Headline

Bergamot, Atasi Diare

Sering bolak-balik kamar mandi karena diare? Beraktifitas jadi tidak fokus karena perut sakit? Sudah coba berbagai hal namun hasilnya sama saja?  Praktekkan tips dari kami, kamu bisa merasakan manfaatnya dalam 1-2 hari saja.

Sebenarnya apa sih yang kamu rasakan ketika sedang Diare ?

  • Badan lemas ?
  • Nafsu makan tidak menentu ?
  • Malas beraktifitas karena perut yang sakit ?
  • Sedih karena harus banyak istirahat ?
  • Harus banyak minum air putih ?
  • Tidak boleh sembarang makan apapun ?
  • Bepergian jadi tidak nyaman karena harus sering ke kamar mandi tiba-tiba ?
Mau berbagai tips menjaga kesehatan dengan Praktis dan Alami ? MAU ! Klik di sini.

PENYEBAB DIARE

1.  Virus & Bakteri. ​Contoh virus yang dapat mengakibatkan diare adalah influenza perut. Virus ini melekat pada sel-sel mukosa usus. Sehingga terjadi penurunan kapasitas absorpsi, serta juga mengganggu proses sekresi air dan elektrolit. Diare yang disebabkan virus biasanya akan hilang dengan sendirinya bersamaan dengan hilangnya virus.

Sedangkan diare yang disebabkan oleh bakteri biasanya disebabkan buruknya kualitas sanitasi masyarakat. Bakteri ini masuk melalui makanan berbakteri yang tidak sengaja terkonsumsi. Beberapa jenis bakteri penyebab diare antara lain bakteri Salmonella, Sigella, Campylobacter, dan jenis Coli tertentu.

2.   Faktor Malabsorpsi. Faktor malabsorpsi dibagi menjadi dua yaitu malabsorpsi karbohidrat dan lemak. Malabsorpsi karbohidrat, pada bayi kepekaan terhadap lactoglobulis dalam susu formula dapat menyebabkan diare.
Gejalanya berupa diare berat, tinja berbau sangat asam, dan sakit di daerah perut. Sedangkan malabsorpsi lemak, terjadi bila dalam makanan terdapat lemak yang disebut triglyserida. Triglyserida, dengan bantuan kelenjar lipase, mengubah lemak menjadi micelles yang siap diabsorpsi usus. Jika tidak ada lipase dan terjadi kerusakan mukosa usus, diare dapat muncul karena lemak tidak terserap dengan baik.

3.   Parasit. Tidak semua parasit dapat menyebabkan diare. Beberapa jenis parasit yang dapat menyebabkan diare misalnya protozoa Entamoeba histolytica dan Giardia lambia, Cyptosporidium. Hal ini terjadi terutama di daerah-daerah tropis atau sub tropis. Ciri diare yang disebabkan parasit ini adalah nyeri perut, anorexia, demam, muntah-muntah, dan rasa letih (malaise).

4.   Makanan dan obat-obatan. Seperti yang banyak diketahui, jenis makanan tertentu dapat menyebabkan diare. Bagi orang-orang yang tidak tahan dengan pedas, makan makanan yang pedas dapat mengakibatkan diare. Sedangkan diare karena obat, lebih diakibatkan karena efek samping dari pemakaian obat. Jadi bukan tujuannya untuk membuat diare.

5. Faktor Psikologis. Rasa takut, cemas, dan tegang, jika terjadi pada anak dapat menyebabkan diare kronis. Tetapi jarang terjadi pada anak balita, umumnya terjadi pada anak yang lebih besar.

BAGAIMANA SOLUSI MENGATASI DIARE?

Perbanyak Minum Air Putih. Penderita diare beresiko tinggi mengalami kekurangan cairan (dehidrasi) karena berulangkali mengeluarkan cairan tubuh saat BAB.  Mau diisi lagi perutnya pun jadi tak selera sebab selama mengalami diare, perut akan kram dan kejang sehingga tak nyaman untuk makan.

Konsumsi Probiotik. Probiotik merupakan sumber bakteria baik yang bekerja di saluran usus untuk membuat lingkungan usus sehat. Probiotik menjaga kesehatan usus agar terhindar dari infeksi. Probiotik juga dapat membantu mengatasi diare dengan menyeimbangkan bakteri di usus. Ada beberapa jenis probiotik yang bisa diperoleh dari beberapa jenis makanan yang difermentasi, seperti tempe, miso, kimchi, keju, yoghurt, kombucha, dan lain sebagainya. Selain bersumber dari makanan, probiotik juga bisa ditemukan dalam bentuk suplemen.

Diet Rendah Serat. Konsumsi makanan tinggi serat memang dikenal baik untuk kesehatan organ pencernaan. Namun, ketika sedang mengalami diare, makanan yang tinggi serat justru dapat memperparah keluhan pada sebagian orang. Karena itu, ketika sedang diare, konsumsilah makanan rendah serat untuk dapat membantu memadatkan tinja. Contoh jenis makanan rendah serat antara lain pisang, nasi putih, saus apel (apple sauce), dan roti.

Namun memang harus diakui 3 hal tersebut sangat sulit dilakukan di zaman sekarang. Sehingga diare pun semakin sulit untuk terobati…

Nah, tahukah kamu, ada solusi praktis & alami tanpa bahan-bahan kimia yang bisa membantu mengatasi masalah diare dalam waktu 1 – 2 har?

Berdasarkan hasil uji klinis, diiungkapkan bahwa salah satu tanaman terbaik untuk membantuk menghilangkan diare adalah bergamot. Keunggulan bergamot dalam mengatasi diare adalah :

Caranya yang PRAKTIS, efeknya yang SANGAT CEPAT & tidak ada efek samping (ALAMI).

Bergamot merupakan tanaman tropis yang tumbuh subur di Eropa. Aromanya yang kuat membuatnya menjadi komponen yang populer di banyak parfum.

Dalam Pengobatan Tradisional Cina, Bergamot Digunakan Untuk Membantu Aliran Energi Vital Sehingga Sistem Pencernaan Dapat Bekerja Dengan Baik. Bergamot Juga Digunakan Untuk Menenangkan Gangguan Pencernaan dan Gas.

Fungsi Utama Bergamot Essential Oil adalah  Membantu Meredakan Gejala Diare atau permasalahan pencernaan lainnya.

Adapun beberapa fungsi turunan dari Bergamot :
1. Mengatasi Kelelahan
2. Relaksasi Pikiran
3. Membantu Menurunkan Demam
4. Purifikasi dan Pembersih Wajah Alami
5. Membantu Sistem Pencernaan

Mau Diare Hilang Dengan Cara Praktis & Alami Dalam 1-2 Hari ? MAU !!! Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *